Sabtu, 30 Oktober 2010

TUGAS MAHASISWA BARU PPSPPT THUN 2010

STUDENTSITE
Salah satu layanan yang terdapat di universitas gunadarma adalah layananhttp://studentsite.gunadarma.ac.id (studentsite), memberikan kemudahan bagaimana siswa untuk mengakses infornasi. Studentsite adalah suatu fasilitas berbasis web yang hanya khusus bagi mahasiswa universitas gunadarma yang masih aktif. Denagan mengakses fasilitas ini, mahasiswa universitas gunadarma dapat berinteraksi dan saling mendapatkan informasi.
Selain mendapatkan informasi, mahasiswa juga dapat berita-berita terkini tentang universitas gunadarma, yang dimuat di situs resmi universitas gunadarma, dan di studentsite juga memiliki fitur-fitur yang dapat dimanfaatkan, yaitu : BAAk, yaitu locker yang dapat menyimpan berbagai barangpribadi, locker ini juga menyimpan berbagai pesan dosen (lecture message), selain baak fiyur lain yaitu ADDRESS BOOK, yang dapat dimanfaatkan untuk mengolah alamat email kolega dari mahasiswa yang bersangkutan, fitur lain yang dapat dimanfaatkan CALENDER yang bermanfaat untuk mengatur jadwal mahasiswa setiap harinya.Selain itu FILE MANAGER memudahkan mahasiswa untuk menyimpan dan mengola file-file yang dimiliki. Tidak kalah penting studentsite juga memiliki fitur yang menjadi daya tarik bagi mahasiswa, yaitu FORUM dengan memanfaatkan fitur ini mahasiswa bisa menjaring pendapat rekan-rekan yang dikenal dalam suatu topik, peristiwa yang terjadi. Sedangkan fitur BOOKMARK adalah fitur-fitur yang juga harus mahasiswa manfaatkan , karena fitur ini berguna untuk mencari informasi melalui internet, karena dengan fitur ini mahasiswa dapat menyimpan URL disitus yang menurutnya favorit untuk dijadikannya referensi dikemudian hari.
Studentsite juga memeiliki beberapa kelebihan, yaitu mudah mencari informasi secara online, mahasiswa juga lebih dipermudah dalam mengerjakan tugas, karena tugas dikirim lewat studentsite, dan dapat digunakan dimana saja. Disamping memiliki kelebihan, studentsite juga memiliki kekurangan yang mesti diperhatikan oleh para webmaster universitas gunadarma, yaitu terkadang studentsite mati atau non-aktif , karena banyak mahasiswa yang banyak mengakses atau menggunakan studentsite dengan waktu yang bersamaan.
Semua fitur yang terdapat di studentsite bisa setiap waktu mahasiswa dapat akses dimana dan kapan saja. Rasakan manfaat dan kelebihan yang terdapat dari fasilitas studentsite yang terdapat di gunadarma.

NAMA : ADISTI PAMULA SIWI
KELAS :1EB17
NPM : 20210173

Tidak ada komentar:

Posting Komentar