Kamis, 29 Mei 2014

Tulisan 3

Akuntansi Yang Slama Saya Terima Di Universitas Gunadarma Dan Minat Saya Terhadap Akuntansi Yang Mana
Disini saya akan menulis kurang lebihnya menurut pendapat saya tentang jurusan akuntansi di universitas gunadarma tentang akuntansi. Secara pengertiannya saja akuntansi adalah pengukuran, penjabaran, atau pemberian kepastian mengenai informasi yang akan membantu manajer, investor, otoritas pajak dan pembuat keputusan lain untuk membuat alokasi sumber daya keputusan di dalam perusahaan, organisasi, dan lembaga pemerintah. Akuntansi adalah seni dalam mengukur, berkomunikasi dan menginterpretasikan aktivitas keuangan. Secara luas, akuntansi juga dikenal sebagai "bahasa bisnis".Akuntansi bertujuan untuk menyiapkan suatu laporan keuangan yang akurat agar dapat dimanfaatkan oleh para manajer, pengambil kebijakan, dan pihak berkepentingan lainnya, seperti pemegang saham, kreditur, atau pemilik. Di universitas gunadarma yang slama saya berkuliah disana kita di ajarkan bagaimana transaksi, jurnal, pembukuan, neraca saldo, sampe laporan keuangan dan lain sebagainya. Tidak itu saja banyak akuntansi yang saya pelajari, seperti akuntansi biaya, akuntansi syariah dan yang sekarang saya pelajari akuntansi internasional.
Mungkin sedikit saya ceritakan tentang akuntansi di dalam perkulihan di universitas gunadarma. Mungkin saya lebih berminat pada akuntansi syariah dan analisis dan perancangan sistem akuntansi, mungkin mudah untuk saya pahami. Mungkin itu yang bisa saya sedikit ceritakan dalam tulisan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar